Untag Banyuwangi — Mengulang sukses tahun lalu, libur semester di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi diramaikan dengan berbagai macam kegiatan dan lomba. Rangkaiannya dikemas dalam Pekan Seni dan Olahraga Pelajar & Mahasiswa, Untag Banyuwangi Fiesta (UBF) 2018. Event yang memasuki tahun kedua ini melibatkan peserta dari pelajar SMA/SMK/MA serta mahasiswa. Ketua Panitia UBF 2 2018, Rudi Mulyanto,S.H.,M.Kn mengatakan dibanding tahun lalu, kegiatan kali ini lebih banyak dan beragam. “Tahun 2017 awal digelar Fiesta hanya ada 7 kompetisi, tahun ini hampir dua kali lipat yaitu 13 perlombaan” ujarnya.
Tujuan awal diadakan Fiesta ini, untuk mengisi liburan semester dengan melibatkan pelajar, agar lebih mengenal Kampus Merah Putih. “Fiesta ini adalah wadah bagi pelajar untuk mengembangkan bakat baik bidang seni atau olahraga bersama Untag Banyuwangi” kata Dekan Fakultas Hukum ini.

UBF akan menjadi agenda awal tahun yang dapat ditunggu oleh seluruh pelajar. Perlombaan di tahun ini dimulai pada 29 Januari – 17 Februari 2018. Rangkaian kegiatannya meliputi, Lomba Volly, Untag Futsal League, Lomba Monolog, Story Telling, Lomba Pembawa Acara (MC), Lomba Video Pendek, Lomba Tari Tradisional, Lomba Bela Diri, Festival Music, Lomba Menyanyi Tunggal – Tembang Cinta 2018, Olimpiade Akuntansi dan Pasar Modal (OAPM), Pionerring Competition, dan pertama kalinya dilaksanakan Pemilihan Duta Kampus Untag Banyuwangi 2018. Rudi juga menjelaskan, para pemenang dalam Untag Banyuwangi Fiesta 2018 akan mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan, uang pembinaan, dan subsidi bagi pemenang yang akan kuliah di Untag Banyuwangi

 

X