Bertempat di depan kantor Kecamatan Tegaldlimo, Ketua Dewan Kehormatan PERPENAS – Sonny T. Danaparamita melepas ratusan peserta Jalan Sehat bersama PERPENAS (12/8). Ini merupakan upaya Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (PERPENAS) 17 Agustus 1945 Banyuwangi mempererat kebersamaan antar unit di lingkungannya serta memperingati HUT ke 73 RI dengan kegiatan positif.

Dalam kata sambutan sebelum pelepasan peserta Jalan Sehat, Sonny mengatakan sangat bangga dengan kegiatan yang digelar karena dapat mempersatukan seluruh unit mulai TK,SD,SMP,SMA,SMK dan Perguruan Tinggi dibawah PERPENAS. Selain itu, ditengah semangat memperingati kemerdekaan Sonny juga menyampaikan belasungkawa mendalam atas peristiwa bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Atas nama PERPENAS Banyuwangi, kami sangat berduka, semoga korban diberikan kesabaran dan ketabahan” ungkap Sonny.

Pemberangkatan peserta Jalan Sehat oleh Ketua Dewan Kehormatan, didampingi oleh Ketua PERPENAS, Sugihartoyo,S.H.,M.H. serta forpimka kecamatan Tegaldlimo.

Setelah mengikuti Jalan Sehat, para peserta berkumpul di SMK 17 Agustus Tegaldlimo untuk menyaksikan kemeriahan panggung dengan penampilan kreatifitas pelajar SMK 17 Agustus Tegaldlimo, SMK 17 Agustus Genteng, SMK Sritanjung dan bintang tamu artis Banyuwangi, Wandra.

Penampilan alumni Untag Banyuwangi yang mendapat penghargaan Anugerah Adhikari itu membuat penonton yang didominasi para pelajar semakin bersemangat. Hingga ikut berjoget mendekat di depan pentas. Wandra menyapa penonton dengan 5 buah lagu Banyuwangi. “Saya bangga lagu Banyuwangi sangat dikenal masyarakat bahkan sudah sangat menasional” tegas penyanyi yang kerap muncul di televisi nasional ini. Sebuah lagu berjudul Kelangan dibawakan dengan berduet bersama Ketua Dewan Kehormatan PERPENAS – Sonny T. Danaparamita.

Ketua Dewan Kehormatan – Sonny T. Danaparamita berduet dengan Wandra

Acara pengundian yang digelar mulai pukul 09.30 berakhir pada pukul 12.30. Dalam kesempatan tersebut ratusan hadiah tidak hanya diberikan pada keluarga besar PERPENAS, tetapi juga disediakan hadiah khusus masyarakat sekitar. Hadiah utama sepeda gunung berhasil diraih oleh Dinda Bunga (karyawati Untag Banyuwangi) dan Fifi salah satu peserta dari masyarakat sekitar.

Pemenang sepeda gunung dalam jelan sehat PERPENAS. Dinda Bunga dan Fifi

Usai kegiatan Jalan Sehat berlangsung, Ketua Dewan Kehormatan menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh unit dan masyarakat yang telah berperan aktif. Dirinya sangat mengapresiasi karena dalam mengisi kemerdekaan banyak cara yang bisa dilakukan. Sonny berharap kedepan unit-unit di lingkungan PERPENAS semakin kompak mencerdaskan kehidupan bangsa. “Dunia pendidikan adalah hal yang penting bagi kita semua, tidak hanya PERPENAS tetapi  butuh keterlibatan seluruh masyarakat”tegas Sonny.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X