HUT Kemerdekaan RI dirayakan keluarga besar Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (PPERPENAS) dengan menggelar upacara di halaman kampus Untag mulai pukul 07.00 WIB. Ketua Perpenas Sugihartoyo, SH MH menjadi inspektur upacara dalam kegiatan yang dihadiri rektorat, dekanat, dosen, dan seluruh perwakilan unit-unit.

Para siswa dan guru serta pengurus Perpenas turut dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut. Dalam sambutan pengarahannya, Sugihartoyo mengajak seluruh keluarga besar Perpenas dan unit-unit untuk melakukan introspeksi menyikapi peringatan HUT Kemerdekaan RI ini. ”Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, kekompakan, dan kinerja kita dalam rangka mengisi kemerdekaan yang dicapai dengan perjuangan keras oleh para pahlawan pejuang kita,” pesannya.

Usai mengikuti upacara dengan penuh kekhidmatan, keluarga besar PERPENAS berkompetisi dengan beragam lomba yang telah disiapkan oleh Panitia HUT RI. Lomba-lomba tersebut sebagai sarana meningkatkan kebersamaan antar unit.

bersemangat dalam kegiatan lomba dalam rangka HUT RI

Malam sebelumnya dilakukan renungan malam di auditorium Untag. Acara pada Kamis malam (16/8) itu menghadirkan pemateri dari Pusat Studi Pancasila dan Kebijakan (Puspaka) Untag.

Para pemateri itu adalah Ketua Puspaka –  Sahru Romadloni, MPd dan Sekretaris Puspaka Etis Cahyaning, MH. Seluruh keluarga besar Perpenas dan unit-unit hadir dalam kegiatan renungan malam tersebut.

menyimak renungan yang disampaikan Puspaka

Sementara itu,  Jumat malam (17/8) kembali digelar malam tasyakuran di kampus Untag. Acara pemotongan tumpeng dan santap bersama itu diikuti oleh seluruh keluarga besar Perpenas beserta unit-unit. Sebelumnya, para dosen, karyawan, dan guru juga mengikuti lomba-lomba di halaman kampus Untag dan unit-unit. Ada berbagai permainan menarik, seperti memindahkan air dengan baskom dan sepak bola contong. Beberapa hari sebelumnya juga telah dilaksanakan jalan sehat kemerdekaan yang diberangkatkan dari depan SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X