Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi — Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bekerja sama dengan Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi menggelar Diskusi Publik – Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat (02/05). Kegiatan yang dihadiri oleh Komisioner Komnas HAM – Beka Ulung Hapsara diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari unsur akademisi, sejarawan, pegiat HAM, mahasiswa dan jurnalis media.

Rektor Untag Banyuwangi, ketika membuka acara menyampaikan sangat mengapresiasi kehadiran Komnas HAM hari ini. Rektor berharap dengan kegiatan ini Untag Banyuwangi bisa menjadi kampus pelopor HAM, khususnya di wilayah Agraria.

Dalam kesempatan itu, pemateri memberikan paparan tentang Pelanggaran Berat HAM dari beberapa sudut pandang. Komisioner Komnas HAM РBp. Beka Ulung Hapsara menyampaikan tentang : Pelanggaran HAM yang Berat dan Kewenangan Komnas HAM. Sementara Dr. Al Khanif РFakultas Hukum UNEJ/Ketua Serikat Pekerja HAM : Negara dan Politik Hukum Hak Asasi Manusia. Pemateri  dari UNTAG Banyuwangi, Sahru Romadloni tentang Hak Asasi Manusia dan Komitmen Politik Bangsa, dan Demas Brian Wicaksono РRekonstruksi Pengaturan Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat Sebagai Extra Ordinary Crime dalam Komitmen Politik Bangsa.

Materi dapat di download : DISKUSI PUBLIK – KOMNAS HAM

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X