Untag Banyuwangi – Sebanyak 681 mahasiswa baru mengikuti Upacara Pembukaan OPSPEK 2019 sekaligus menjadi awal pelaksanaan kegiatan bagi mahasiswa baru di Untag Banyuwangi. (2/9)
Dengan menggunakan uniform berwarna merah, mahasiswa baru (maba) ini mengikuti OPSPEK – LKMM Pra Dasar sejak 2-7 September 2019. Pembukaan tahun ini berada di Lapangan Untag Banyuwangi, berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Auditorium.

Meski cuaca sedang panas ketika Upacara Pembukaan OPSPEK 2019 berlangsung, tetapi calon pemimpin negeri harus mampu untuk tetap tegar dalam situasi apapun.
Rektor Untag Banyuwangi – Bp. Drs. Andang Subaharianto, M. Hum menyambut baru itu dengan ucapan Selamat Datang 681 pemuda para pewaris etos Prabu Tawangalun, 681 para calon pemimpin negeri ini.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan rasa bangganya, pada mahasiswa Untag Banyuwangi yang telah berprestasi.
melukis dengan indah nama kampus, berhasil mensejajarkan diri dengan kampus lain yg lebih terkenal.
Mereka mahasiswa yang mempersembahkan sebuah Medali Emas, dan Juara Favorit dalam ajang bergengsi mahasisw nasional PIMNAS 32 di Universitas Udayana Bali.
Tidak hanya itu, di ajang kelas dunia, mahasiswi Fakultas Hukum Olivia Gunawan, berhasil mempersembahkan kemenangan dalam ajang Miss Tourism and Culture Universe di Myanmar. Artinya, lanjut Rektor, pewaris etos tawangalun tidak bisa diremehkan. “Senior¬≤ kalian bisa sejajar dan melampui perguruan tinggi yg lebih besar. Dua tahun yg akan datang , giliran kalian yg akan menggemparkan dunia akademik negeri ini.” tegas Rektor.

Disela aktifitas beliau di Kampus, Rektor menyempatkan diri untuk membuat sebuah catatan khusus untuk mahasiswa baru yang kini menjadi bagian dari Untag Banyuwangi. Tulisan ini dipersembahkan bagi generasi yang akan membuat sejarah baru bagi kejayaan Untag Banyuwangi.

Nah, untuk seluruh mahasiswa baru, silahkan download dan dibaca tulisan Rektor berikut ini. Setelah itu buat resensinya sebagai penugasan dalam OPSPEK-LKMM 2019. Ditunggu yaa..

Download : Aku Menulis Untuk Maba

(humas45)

X