Penandatanganan MoU antara Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi bersama Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan di ruang rapat Rektorat (02/07).
Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Untag Banyuwangi, Drs. Andang Subaharianto, M.Hum, dan Drs. Istu Handono, M.Pd selaku Kepala Cabang Dinas disaksikan jajaran Wakil Rektor dan Dekanat. Dengan diresmikannya kerjasama ini d
iharapkan ada sinergitas antara kedua belah pihak, untuk pengembangan pendidikan dan dukungan yang saling menguntungkan antara kedua institusi ini.

Rektor Untag Banyuwangi menyambut baik inisiasi ini sebagai terjemahan dari gagasan Kampus Merdeka oleh Mendikbud, dimana Perguruan Tinggi harus bisa bersinergi, bekerjasama dg banyak pihak.

Sementara itu, Kacabdin, Istu Handono, M.Pd juga mengatakan hal senada, Cabdin akan berusaha menjadi mitra yang bisa berkontribusi positif untuk mengembangkan dan memajukan pendidikan di Banyuwangi. Bagi Istu, kegiatan ini merupakan momen silaturahmi dan reuni, karena beliau sebelumnya adalah Pengajar/Dosen di Untag Banyuwangi, dan saat ini sedang berjeda karena kesibukannya sebagai kepala dinas dan terlebih masih menempuh studi lanjut S3 di luar kota. Cabdin siap memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik Untag Banyuwangi untuk mengabdi di lingkungan SMA/SMK di Banyuwangi, selain kerjasama yg sudah berjalan seperti program magang untuk siswa dan mahasiswa di kedua belah pihak.

X