Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Multimedia  Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi digandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuwangi untuk memberikan pelatihan tentang Foto Produk Menggunakan Smartphone.

Bertempat BLK Banyuwangi, Jalan Ahmad Yani – Kedungrejo Muncar, pelatihan diikuti sekitar 20 peserta dari kelas kewirausahaan. Para peserta ini mendapatkan materi dari Tim Divisi Fotografi UKM Multimedia yaitu Ramadhan (FISIP), Aqilah Dafa (Fakultas Ekonomi), Ahmad Muhtadi (Fakultas Ekonomi).

Ramadhan mengatakan, materi yang diberikan mulai dari mengenal mega pixel dan sensor pada handphone (hp), komposisi angel pada kamera hp, membuat konsep, menetukan lokasi indoor atau outdoor dan menyiapkan peralatan yang mudah dan murah untuk foto produk.

Salah satu peserta pelatihan, Ruly mengatakan sangat terbantu dengan sharing ilmu yang diberikan oleh Tim UKM Multimedia untuk memaksimalkan smartphone yang dimiliki. “Pelatihan ini menambah pengetahuan untuk menghasilkan foto produk dengan hasil karya sendiri sebagai promosi atau publikasi di media sosial.” ujar Ruly.

Danang Setyawan – Instruktur Processing BLK Banyuwangi menyampaikan sangat mengapresiasi kehadiran UKM Multimedia dan berharap dapat bekerja sama kembali.  “Dengan menggandeng UKM Multimedia Untag Banyuwangi peserta kelas kewirausahaan mendapat materi yang sangat dibutuhkan, terutama untuk memasarkan produknya dengan tampilan gambar yang lebih menarik.” Kata Danang.

UKM Multimedia adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa di Untag Banyuwangi dengan tiga divisi yaitu fotografi, videografi dan komunikasi.

X